Rabu, 21 Desember 2011

Berikan Yang Terbaik Untuk Ibu

Hari ini tanggal 22 Desember 2011 tepatnya merupakan hari ibu yang memang sengaja diperingati sebagai wujud apresiasi negara ini kepada kaum hawa. Biasanya masyarakat Indonesia pada umumnya akan memberikan sesuatu hal yang spesial kepada ibunya sebagai wujud ucapan terima kasih telah membesarkannya hingga saat ini atau sebagai wujud balas jasa atas pengorbanan yang telah seorang ibu berikan kepada mereka.

Sebenarnya kita sebagi umat muslim seharusnya lebih mengikuti ajaran agama kita, yakni selalu (setiap saat) memberikan sesuatu yang terbaik kepada ibu seperti yang diajarkan Nabi Muhammad saw. Tentu kita tidak akan pernah lupa akan cerita guru-guru pengajian kita yang pernah bercerita bahwa ada seorang muslim yang bertanya kepada Rasulullah saw tentang siapa yang harus paling kita hormati dan kita kasihi, rasulullah menyebut nama Ibu tiga kali baru Ayah/Bapak Hal ini kiranya membuktikan betapa kita harus selalu patuh kepada sang Ibu yang telah melahirkan kita.

Karena seberapapun jumlah harta yang kita berikan kepada Ibu kita tidak akan mampu menandingi kasih sayang Ibu kita yang sedari kita masih didalam kandungan hingga kita besar saat ini selalu bertambah dan tidak pernah berkurang.

Jadi, dalam artikel ini saya bertujuan untuk mengingatkan saya pribadi dan anda sekalian pembaca artikel ini untuk selalu memberikan yang terbaik untuk ibu kita dengan berbagai cara karena kapan lagi kita bisa membahagiakan Ibu kita? Mungkin saat ini ia masih ada disamping kita tapi belum tentu esok kita bisa melihat dia. Marilah kita jadikan momen yang baik ini untuk meningkatkan rasa cinta kasih kita kepada Ibu tercinta bukan hanya hari ini tetapi selamanya.

Berikut saya lampirkan lirik lagu yang beberapa tahun belakangan ini selalu saya dengarkan baik disaat saya sedang teringat sang Ibu.

Do'a Untuk Ibu

Kau memberikanku hidup
Kau memberikanku kasih sayang
Tulusnya cintamu, putihnya kasihmu takkan pernah terbalaskan

Hangat dalam dekapanmu
Memberikan aku kedamaian
Eratnya pelukmu, nikmatnya belaianmu takkan pernah terlupakan

Oh, Ibu terima kasih untuk kasih sayang yang tak pernah usai
Tulus cintamu takkan mampu untuk terbalaskan
Oh, Ibu semoga Tuhan memberikan kedamaian dalam hidupmu
Putih kasihmu kan abadi dalam hidupku




Tidak ada komentar:

Posting Komentar